Valorant Episode 3 Akan Perkenalkan Agen Baru! Yuk Kenalan!

Valorant episode 3 kian dekat kepada para penggemarnya. Untuk kalian yang belum mengetahuinya, Valorant merupakan penembak pahlawan yang bertindak orang pertama taktis.

Permainan ini juga bertema multipemain dan gratis untuk siapa saja. Pihak pengembang sekaligus penerbitnya ialah Riot Games dan peruntukkannnya kepada Microsoft Windows. Serial permainan ini pertama kali menggoda lewat nama kode Project A di bulan Oktober 2019 lalu.

Permulaan permainan berupa periode beta tertutup dengan akses terbatas di tanggal 7 April tahun 2020 lalu. Sedangkan perilisan resminya berlangsung di tanggal 2 Juni tahun 2020 lalu. Serta pengembangan permainannya mulai di tahun 2014 silam.

Tampaknya pengembang kembali menyiapkan agent terbaru dalam Valorant episode 3. Pasca genap satu tahun, sepertinya masih terdapat banyak penambahan yang game tactical FPS ini tawarkan. Dalam waktu dekat, Valoran akan bersiap untuk memulai episode ketiga.

Seperti biasa, dalam tiap episode permainan ini akan muncul fitur terbaru di dalamnya. Dari Summer Game Fest yang berlangsung Kamis 10 Juni lalu, Riot Games memamerkan trailer pendek. Dalam trailer tersebut tampil sebuah robot baru.

Riot Games baru saja mengungkapkan informasi mengenai kapan Episode 3, agen baru, battle pass, dan update mengenai Valorant hadir.

Selain hal tersebut, pengembang game 5v5 multiplayer shooter ini juga mengungkapkan bundle khusus bernama “Give Back” yang bisa player dapatkan selama event Year One berlangsung.

Sesuai dengan bocoran yang ada sebelumnya, Valorant memang akan kedatangan agen baru dan tampil berbeda dari agen-agen yang sudah ada di dalam gim.

Bernama Kay/O, agen dengan bentuk robot mesin perang ini memiliki kekuatan untuk menekan kemampuan dan melucuti senjata lawan, sekaligus memberikan keunggulan bagi rekan satu tim Kay/O.

“Tujuan kami saat merancang KAY/O adalah menambahkan sesuatu yang terasa familiar untuk pemain FPS tradisional, tetapi memiliki elemen tersendiri yang membuatnya selaras dengan Valorant,” ungkap John Goscicki, Character Producer Valorant, Minggu 20 Juni 2021.

Lebih lanjut, pengembang juga memberikan informasi tentang konten baru Episode 3, Act 1 dan battle pass baru bagi pemain setia Valorant.

Battle pass kali ini menampilkan skin senjata, gantungan senjata, kartu pemain, spray, dan title. Baik pemain yang membeli battle pass atau tidak akan mendapatkan sejumlah item berbeda sepanjang Episode 3, Act 1 ini berlangsung.

Tak hanya itu, fans juga dapat menikmati YR1 Event Pass, sebuah tiket gratis berisikan konten eksklusif untuk merayakan satu tahun Valorant.

Player Valorant juga berkesempatan untuk mendapatkan Year One Gun Buddy, Year One Player Card, Episode 3 Reflection Card, title, dan 20 Radianite Points.

Lalu kapan Episode 3 dan agen Kay/O ini muncul di Valorant? Disebutkan, Riot Games akan merilis semua konten baru ini pada 22 Juni 2021.

Sosok KAY/O yang terus dibicarakan publik sejak kemunculan teaser-nya ini akhirnya resmi diperkenalkan sebagai agent terbaru VALORANT.

Tidak hanya resmi diperkenalkan, Ia juga datang lewat trailer keren yang memperlihatkan kemampuannya, cara bertarungnya, dan ceritanya.

KAY/O akan berperan sebagai Initiator. KAY/O akan menjadi Initiator keempat VALORANT setelah Sova, Skye, dan Breach.

Sedangkan untuk skill, skill pertamanya adalah ZERO POINT. KAY/O akan melempar pisau yang bisa mematikan skill milik agent lawan, memaksa mereka untuk mengadu aim dengan tim KAY/O.

KAY/O juga dilengkapi oleh flash yang bernama FLASH/DRIVE. Cara kerjanya tidak jauh berbeda dengan flash pada umumnya.

Selain flash, KAY/O juga memiliki bom bernama FRAG/MENT. Skill ini merupakan perpaduan antara Paint Shells milik Raze dan Nanoswarm milik Killjoy, sehingga bisa memberikan damage dan membunuh lawan. Karena Ia adalah robot, Ia bisa memperkuat diri dengan ultimate-nya NULL/CMD.

KAY/O akan mengisi energi dari kedua tangannya sampai mencapai status overload, lalu memancarkan energi dan mematikan agent lawan yang terkena pancaran energinya.

Selama dalam kondisi overload, KAY/O akan mendapat Combat Stim yang akan membuatnya menjadi lebih kuat. Kalau Ia terbunuh selama overload, kawannya bisa menghidupkannya layaknya permainan Battle Royale.