Ragnarok X Resmi Meluncur, Yuk Coba Mainkan!

Game MMORPG Ragnarok X: Next Generation yang kini sudah resmi meluncur pada tanggal 18 Juni kemarin, telah membuat heboh dengan merajai peringkat satu top chart di Play Store beberapa saat.

Game yang memang berakar pada sistem klasik Ragnarok Online ini memang mengedepankan fitur-fitur yang masih sama, yaitu esensi dalam bertualang dan bersenang-senang bersama teman meskipun berada di dalam game.

Seperti yang kita semua sudah tau, game ini adalah versi terbaru dari franchise game Ragnarok Online yang cukup besar di Indonesia maupun Asia tenggara.

Membekas di hati generasi muda dan kita semua yakin, kerinduan ini mesti dibayar tuntas. Kabar segar datang ketika game ini memasuki fase CBT tahap 1 dan CBT tahap 2 kemarin yang membiarkan kita merasakan sistem dan fitur-fitur di dalam game ini, meskipun dalam waktu yang sangat terbatas.

Tapi itu semua kini telah berakhir, sekarang kita semua sudah memiliki akses secara penuh ke dalam semua fitur di game ini. Dimana kita bebas untuk berteman dengan siapapun, membentuk party untuk farming, bahkan membentuk guild yang akan sangat membantu di dalam game.

Kita dapat membentuk party untuk menembus Endless Tower dimana ini adalah tempat yang mirip dengan dungeon, akan tetapi kita dikutuk untuk tidak dapat menggunakan potion dan regen HP yang berkurang 100%.

Resurrect juga hanya akan dapat dilakukan satu kali saja dan Heal tidak dapat dilakukan disini. Di dalam Endless Tower di setiap 5 lantainya akan memiliki bossnya, dimana kita akan dapat melanjutkan perjalanan jika telah mengalahkan boss terlebih dahulu.

Di lantai 5 kalian akan menemui Mastering sebagai boss awal, sedangkan di lantai 10 ada Eclipse dan di lantai 15 ada Toad, dimana ini adalah lantai terjauh yang pernah kalian para gamers hadapi.

Disini, kalian akan merasakan pentingnya teamwork dan role class atas party dituntut untuk lebih solid dan lengkap, dimana sewaktu mencoba memainkannya, kalian sebagai tank benar-benar bergantung kepada pemberi buff maupun damage dealer untuk tetap bertahan dan melanjutkan perjalanan di dalam Endless Tower.

Role berpengaruh besar terhadap kemampuan seberapa jauh lantai yang bisa kalian jalani, dimana Mage sebagai damage dealer dengan firewall adalah ujung tombak keberhasilan di dalam ET.

Archer sebagai crowd controller dengan DPS AoE-nya juga menjadi penentu penting, dan tidak bisa kita lupakan peranan Priest sebagai pemberi buff.

Dengan berbagai kesulitan dalam menjalankan quest harian, dungeon instances, maupun raiding Endless Tower yang memanglah membutuhkan effort dan kerja keras seluruh anggota party, pastilah ada hal baik yang menunggu. Sistem reward yang penuh kejutan akan menunggu setiap kita menyelesaikan obstacle di game ini.

Dengan berbagai reward yang ada, sistem game judi online mengharuskan kalian untuk menghadapi setiap obstacle dengan membutuhkan bantuan dari player lain, dimana rasanya solo levelling bukanlah hal yang disarankan di ROX.

Meskipun beberapa quest memanglah dapat kita lakukan mandiri tanpa perlu bantuan player lain. Dengan catatan, reward-reward menarik yang dilakukan secara party akan jauh lebih baik dibandingkan jika kamu melakukan semuanya sendirian.

Pembagian hasil reward pada sistem game ini bisa rasa cukup adil dan fair, dimana pembagian hasil yang cukup merata, dimana MVP pada setiap raid akan mendapatkan bonus drop yang lebih banyak sesuai dengan peranannya. Kita dapat mencoba ET sekali setiap hari dengan reset reward yang terjadi setiap minggunya.

Peranan job sangat krusial di tiap raidnya, posisi kelas akan menjadi penentu keberhasilan di setiap raidnya. Kalian akan merasakan betul setiap party yang memiliki role lebih lengkap akan lebih terasa lebih mudah dan menyenangkan.