Nike Akan Merilis “The 50” , Bocoran Tentang Siluet Nike AF1 Space Jam

Saat ini terdapat banyak sekali rumor yang mengatakan bahwa akan rilis sepatu hasil kolaborasi antara Nike dengan designer Off-White yaitu Virgil Abloh.

Secara resmi, Nike memamerkan sebanyak 50 pasang sepatu Off-White x Nike Dunk berpotongan rendah di aplikasi Snkrs.

Kolaborasi kedua belah pihak diberi tajuk “Dear Summer” atau “The 50”. Nah, baru-baru ini tampilan sepatu pertama kolaborasi itu, “01 of 50” diungkap oleh akun Instagram @beechkicks.

So, bagaimana tampilan sepatu pertama kolaborasi Abloh dan Nike “The 50”? Sepatu ini didominasi oleh material kulit berwarna putih di bagian atas.

Nuansa putih kembali dituangkan di tali sepatu, serta emblem bertuliskan nomor seri sepatu “01 of 50” yang berada di bagian midsole, di dekat tumit.

Di atas emblem tersebut, terdapat teks industri berupa kode produksi sepatu. Uniknya, setiap pasang sepatu dibekali dua tali sepatu.

Tali sepatu pertama diletakkan di throat, sedangkan tali sepatu kedua ditumpuk di atas tali sepatu pertama. Lubang pada tali sepatu kedua diberi aksen teal atau biru muda.

Logo centang khas Nike yang membentang dari midfoot hingga bagian tumit, mendapat sentuhan warna perak.

Bagian midsole dikelir kuning pucat, kontras dari bagian atas sepatu yang berwarna putih cerah. Penggemar Nike yang membeli sepatu ini juga akan mendapatkan kotak sepatu khusus yang dilengkapi potongan lingkaran.

Kotak tersebut dihiasi dengan logo Off-White hijau, logo swoosh abstrak, pita hitam di tepi kotak, serta teks “The 50”. Diperkirakan, sepatu Off-White x Nike Dunk low “01 of 50” akan hadir pada musim gugur, dengan harga 189 dollar AS atau sekitar Rp 2,6 juta.

Beralih ke AF1 Space Jam, Penggemar olahraga basket mungkin masih ingat dengan film Space Jam di tahun 1996 yang dibintangi Michael Jordan.

Berkat penampilan sang legenda NBA, film tersebut mendulang kesuksesan kala itu. Di tahun ini, Space Jam: A New Legacy, sekuel dari Space Jam yang dibintangi MJ akan segera tayang di bioskop.

Hanya saja aktor yang bermain di film itu bukan lagi MJ, melainkan bintang NBA saat ini, LeBron James.

Nah, untuk menyambut peluncuran film yang sudah dekat, merek perlengkapan olahraga Nike merancang sepatu Air Force 1 “Computer Chip” berpotongan rendah.

Desain AF 1 Computer Chip tampaknya terinspirasi dari server raksasa dan dunia digital yang ditampilkan dalam trailer pertama film tersebut.

Hampir seluruh bagian atas sepatu menggunakan bahan kulit berwarna hitam, kecuali panel samping yang diberi bahan sintetis halus.

Di sepanjang bagian tumit hingga ujung sepatu (toebox), AF 1 ini dibubuhkan detail chip komputer berwarna hitam.

Namun lagi-lagi, panel samping dibuat berbeda dari bagian lain. Detail chip komputer tidak berwarna hitam, melainkan biru.

Apabila dilihat dari dekat, kita dapat menemukan siluet karakter Bugs Bunny dan gambar animasi LeBron James di beberapa titik.

Tag lidah biru bertuliskan “Nike Air”, midsole hitam, dan outsole hijau transparan yang bisa menyala dalam gelap melengkapi tampilan sepatu ini.

Nike Air Force 1 x Space Jam: A New Legacy “Computer Chip” versi low akan dirilis Nike di SNKRS pada 16 Juli mendatang.

Harga yang ditetapkan untuk sepasang sepatu tersebut adalah 120 dollar AS, atau lebih kurang Rp 1,7 juta.